Jumat, 19 Juli 2013

Xbox One dan PlayStation 4 Akan Menjadi Konsol Terakhir?


Mrslav.blosgspot.com-  Prediksi kematian konsol di masa mendatang bisa jadi akan terjadi. Nah kalau      prediksi tersebut terjadi, maka Xbox One dan PlayStation 4 akan menjadi konsol terakhir yang dirilis oleh Microsoft dan Sony.

Peter Warman, CEO of research firm Newzoo memprediksi bahwa konsol bakal mati, dan akan digantikan oleh perangkat lainnya.

Perangkat yang mungkin menggantikan konsol di masa depan adalah terintegrasinya konsol langsung dengan TV (Smart TV), atau dengan perangkat sejenis seperti Apple TV dan Google TV.

Konsol saat ini penjualannya hampir sama seperti PC / laptop, dimana cenderung stagnan dan pangsa pasar yang terus mengecil dari tahun ke tahun.

Sebut saja konsol Nintendo Wii U, yang baru dirilis pada akhir tahun 2012. Penjualan Wii U walau diperkirakan telah mencapai 4 juta unit lebih, masih di bawah harapan jika dibandingkan pendahulunya, Wii.

Wii ketika dirilis tahun 2006 dalam waktu sebulan sudah mencapai 3 juta unit, dan dalam setahun sudah terjual 20 juta unit. Hingga saat ini Wii sudah terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia.











Source : ligagame.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar